Kunjungan Kerja Pemkab Kutai Kartanegara Ke Mal Pelayanan Publik Bale Madukara

Kunjungan Kerja Pemkab Kutai Kartanegara Ke Mal Pelayanan Publik Bale Madukara

person access_time2021-01-19 13:33:05 tagBerita Harian

Selasa, (29/12/2020) untuk pertama kalinya Mal Pelayanan Publik Bale Madukara menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sejak diresmikan pada tanggal 7 Desember 2020 oleh Menteri PAN-RB Cahyo Kumolo.


Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Kartanegara beserta jajaran diterima langsung Oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Purwakarta R. Muchamad Nurcahja, ST.,MM, didampingi oleh Seketaris Dinas dan Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi.


Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk studi tiru penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik yang lebih dulu telah dilaksanakan oleh Kabupaten Purwakarta mengingat dalam waktu dekat Kabupaten Kutai Kartanegara juga akan membuka Mal Pelayanan Publik sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


Dalam paparannya Kepala DPMPTSP menjelaskan dengan sistem pelayanan yang terkolaborasi, satu pintu, rekreatif, inovatif dan amanah (Ksatria) Mal Pelayanan Publik (MPP)  Kabupaten Purwakarta yang diberi nama Bale Madukara ini melayani sekitar 185 Pelayanan dari 34 intansi yang terdiri dari 16 OPD, 8 BUMN dan BUMD, 9 Intansi Vertikal dan 1 intansi dari provinsi. 


"Di MPP Bale Madukara ini terdapat layanan mulai dari perizinan, administrasi kependudukan, pembuatan SIM, STNK, layanan pajak, layanan imigrasi hingga layanan pernikahan. Untuk layanan pernikahan nama layannnnya Kemudahan Istimewa Pernikahan atau disingkat Mustika Madukara" Kata Nurcahya.
Kunjungan diakhiri dengan foto Bersama dan saling bertukar cendera mata diantara kedua kabupaten tersebut serta peninjauan tenan-tenan yang ada di Mal Pelayanan Publik Bale Madukara.

BAGIKAN :

Komentar