Kabupaten Purwakarta meraih

Kabupaten Purwakarta meraih "Anugerah Layanan Investasi 2021" terbaik ke- 5 kategori pemerintah Kabupaten.

person access_time2021-11-24 14:08:16 tagBerita Tautan

Kabupaten Purwakarta meraih "Anugerah Layanan Investasi 2021" terbaik ke- 5 kategori pemerintah Kabupaten.

Rapat Koordinasi Nasional merupakan acara yang dilaksanakan tiap tahun oleh Kementerian Investasi BKPM dalam rangka mengharmonisasikan kebijakan, menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan yang baru yang perlu dipahami oleh seluruh instansi pusat maupun daerah.

Anugerah Layanan Investasi tahun 2021 merupakan penghargaan utama dalam kegiatan penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu atau PTSP, dan kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha PPB pemerintah daerah dan kinerja PPB Kementerian negara lembaga tahun 2021.

Rangkaian kegiatan penilaian kinerja telah dilaksanakan pada periode bulan Maret hingga Juli 2021, dengan subjek penilaian 17 Kementerian Negara Lembaga, 34 Pemerintah Provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2021 pada tanggal 24 November 2021 pukul 10.00 WIB di Jakarta, dengan tema Hilirisasi dan Kolaborasi untuk Pertumbuhan Berkelanjutan. Presiden Jokowi juga memberikan Anugerah Layanan Investasi terbaik tahun 2021 kepada Kementerian/Lembaga, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Investasi berperan penting dalam membangun sebuah negara karena menjadi motor penggerak kegiatan perekonomian, masuk ke daerah-daerah dan menjadi pusat-pusat kegiatan usaha di daerah.

Pemerintah kini tengah mendorong hilirisasi seluruh sumber daya alam yang dimiliki, termasuk dengan pengembangan industri baterai kendaraan listrik dan kendaraan listriknya. Sejalan dengan tren global untuk meninggalkan bahan bakar fosil yang tidak ramah lingkungan dan mempercepat transformasi menuju ekonomi hijau.

Untuk mewujudkan target realisasi investasi Rp1.200 triliun pada tahun 2022, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah juga didorong untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan demi meningkatkan kinerja. Setiap investor yang masuk ke daerah juga diwajibkan berkolaborasi dengan pengusaha yang ada di daerah dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Sumber : (Instagram : bkpm_id, Youtube : BKPM TV - Invest Indonesia)

BAGIKAN :

Komentar