Doa Bersama Dalam Rangkaian Hari Jadi Purwakarta

Doa Bersama Dalam Rangkaian Hari Jadi Purwakarta

person access_time2020-07-17 14:00:31 tagBerita Tautan

Rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-189 dan Kabupaten Purwakarta ke-52 diawali dengan doa bersama yang dihadiri sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala dinas dan diikuti kepala desa/lurah secara virtual.

Doa bersama itu berlangsung di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Kamis (16/7/2020).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengaku rangkaian hari jadi tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya menyesuaikan dengan kondisi pada saat ini yaitu adanya pandemi Covid-19.

"Meski berbeda namun tidak mengurangi rasa syukur kita bersama lapisan masyarakat di hari jadi Purwakarta," ujar Anne.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Purwakarta Istimewa yang memang menjadi visi misi dirinya selaku bupati. "Visi misi tidak akan berjalan kalau tidak ada dukungan semua pihak, peran masyarakat sangat penting dalam mensukseskan visi misi itu," kata dia.

Diketahui, dalam doa bersama rangkaian hari jadi Purwakarta juga diisi dengan menyalurkan zakat dari para PNS yang dihimpun melalui Baznas kepada masyarakat.

"Hampir semua Dinas sudah menyalurkan zakat melalui Baznas, yang paling banyak dari Dinas Pendidikan setiap bulannya itu lebih dari Rp130 juta. Ada dua Dinas belum menyetorkan, nanti saya instruksikan untuk segera menyetorkannnya," demikian Ambu Anne. (*)

Sumber : https://purwakartakab.go.id/read/859

BAGIKAN :

Komentar