Peresmian Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta

Peresmian Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta

person access_time2020-12-21 10:51:51 tagBerita Tautan

Senin, 7 Desember 2020, Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, SE. telah meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Madukara Kabupaten Purwakarta. Peresmian dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahyo Kumolo dan Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE.

Berlokasi di Kawasan Pasar Jum'ah, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, MPP Madukara memiliki 182 jenis pelayanan, baik pelayanan perijinan maupun non-perijinan dari 9 Kementerian/Lembaga, 15 dari Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Purwakarta, 1 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 8 dari BUMN dan BUMD.

Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, SE. mengatakan bahwa Mal Pelayanan Publik (MPP) Madukara akan memberikan pelayanan yang terintegrasi antara pusat dan daerah, tidak hanya pelayanan dari instansi-instansi Pemerintah Kabupaten Purwakarta saja, namun juga pelyanan dari BUMN dan BUMD.  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)Tjahyo Kumolo menilai bahwa MPP Madukara ini merupakan terobosan dalam menghadirkan pelayanan terbaik dan berkinerja tinggi dari pemerintah, yang merupakan pembaharuan sekaligus langkah strategis dalam hal pelayanan publik menggunakan teknologi informasi (TI) dan diharapkan akan berdampak baik, yang salah satunya dengan semakin tumbuhnya industri mikro dan kecil.

 

 

BAGIKAN :

Komentar